Jumat, 28 Desember 2007

ILMU HIPNOTIZE TINGKAT TINGGI

Jika pada bagian akhir akan anda baca serta pelajari pelbagai per¬mainan Hipnotize yang pada prinsipnva masih bersifat ringan. maka pada bagian permulaan ini akan kita mulai dengan ilmu Hipnotize ting kat tinggi. Dikatakan tinggi, karena semua apa yang dipertunjukkan bukan lagi suatu hal yang menggunakan suatu akal atau kecerdikan lagi. melainkan di sini menggunakan kekuatan pribadi anda.

Berbicara tentang kekuatan pribadi, di sini anda perlu melaku¬kan gemblengan secara tersendiri, dan tentunya semua ini perlu latih¬an-latihan secara intensif pada gabungan dua ilmu secara sekaligus, vaitu:
1. Hipnotisme .
2. Magnetisme.

Di dalam hal ini jika saja anda telah mempelajari terlebih jauh pada kedua ilmu seperti disebutkan di atas, yang mana pada banyak bagian mempunyai titik persamaannya, yaitu titik "SUGESTI de ngan segenap persyaratannya, maka ini merupakan suatu dasar yang secara langsung memberikan arti yang sedemikian besarnya untuk mendukung tujuan anda untuk memahami serta mempraktekkan ilmu Hipnotize sejati.

Sugesti yang merupakan bagian penting untuk hipnotisme mau¬pun magnetisme sebenarnya mempunyai sangkut pautyang eratdengan kehidupan manusia sendiri di dalam mewujudkan segala sesuatu, yang mana di dalam hal ini jarang digunakan dengan sepenuhnya oleh orang awam pada umumnya yang tidak mengetahui seluk beluk daripada persyaratan serta segenap akibatnya, dan ini merupakan suatu kelum¬rahan yang harus diperbaiki "kesadarannya" sehingga dapat dipetik terlebih maximum pada kemajuan-kemajuan penting di dalam ke-hidupan. Tidak mungkin seseorang untuk memperoleh kemajuannya secara top apabila belum mengenal faktor penggunaan pada daya yang terdapat disugesti ini. Bagi anda sendiri mempunyai kesempatan yang terlebih luas untuk peningkatan diri di dalam mencapai kemajuan¬-kemajuan baru jika menyempatkan untuk mempelajari pada kedua macaw ilmu yang telah disebutkan di atas.

Bagian hipnotisme, anda akan diajarkan pada suatu penyesuaian baru, di mana anda akan mengalami suatu keadaan yang serba baru untuk lebih dapat menguasai keadaan dengan cara-cara baru yang anda miliki itu, antara lain untuk memberikan tuntunan pada obyek yang menjadi sasaran anda untuk jatuh dalam hipnosanya sehingga di sini anda dapat melakukan suatu tanya jawab dengan secara menakjub¬kan, memberikan penyuluhan serta sekaligus untuk menyusupkan pengertian-pengertian seperti apa yang menjadi tugas anda di dalam sidang hipnotisme tersebut. Dan selanjutnya juga akan memberikan kemampuan bagi diri anda untuk melakukan penyembuhan-penyem¬buhan terhadap si obyek yang menginginkan serta mempercayai ke¬mampuan anda itu.

Sedangkan pada bagian magnetisme, di sini anda juga diberikan kesempatan untuk meningkatkan kekuatan batin serta kekuatan lain¬nya, sehingga anda tidak lagi menjadi bulan-bulanan daripada rasa khawatir, ragu-ragu serta tidak adanya kepercayaan diri. Bidang ilmu ini akan menyingkirkan semua hal negatif tersebut serta berbalik untuk memberikan kesadaran yang tinggi pada segi kemampuan diri yang tersembunyi. Meningkatkan diri di dalam pergaulan, mampu untuk mencapai sesuatu tujuan dengan terlebih mantap, memberikan pe¬nyembuhan baik terhadap diri sendiri maupun untuk orang lain. Dan kemampuan-kemampuan gaib lainnya yang sedemikian luasnya.

Inilah pandangan yang jelas bagi anda yang ingin mempelajari dengan terlebih sempurna pada ilmu Hipnotize tingkat tinggi, dengan terlebih dahulu untuk mengalami pada kedua bidang ilmu di atas.
Dan bagaimana pula dengan persyaratan lainnya yang perlu untuk anda kuasai di dalam menjalankan ilmu Hipnotize ini. Di sini yang paling penting untuk anda dalami adalah hal-hal yang berhubungan dengan:

1. Ketekunan
2. Ketabahan
3. Memiliki daya konsentrasi yang baik
4. Peningkatan kepercayaan diri yang maximum
5. Penjiwaan sepenuhnya.


KETEKUNAN

Tidak ada sesuatu pekerjaan dengan hasil yang memadai tanpa adanya iringan ketekunan di dalam memperjuangkannya. Dan antuk dapat memelihara ketekunan ini tidak luput bagi anda untuk adanya minat yang kuat. Minat inilah yang dengan sendirinya akan memben¬tuk seseorang untuk berkobar-kobar semangatnya serta terciptanya kemauan yang membaja, sehingga secara langsung pula apabila de¬mikian akan lebih mudah untuk tercapai pada ketekunannya di dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginannya itu.

Ketekunan itu sendiri juga harus dihubungkan pula dengan ada¬nya kesadaran daripada pikiran, di mana ini akan menimbulkan suatu proses kerja yang tersendiri dengan terbangkitnya pada bawah sadar nya sendiri yang nantinya akan semakin menebalkan kekuatan yang ada pada dirinya.

Bagi 'seseorang yang telah ada kesadaran pada pikirannya biasa¬nya akan lebih mantap untuk memerangi pada segenap kekuatan ne¬gatif yang mencaba untuk mengendurkan semangatnya. la akan dapat membina ketekunannya itu dengan cars apa pun yang dapat dilaku¬kannya. Tidak terkecuali dengan diri anda sendiri, yang setiap waktu dapat mengendur semangat anda tatkala memperoleh halangan-halang¬an di dalam usaha anda untuk mencapai sesuatu, apabila kesadaran anda telah teguh dan sedemikian kuatnya, maka apa pun yang men¬jadi halangan itu akan dapat anda pertahankan dengan menyatukan seluruh unsur positif yang anda miliki. Demikian pula halnya dengan ilmu Hipnotize tinggi ini, yang pada bagian-bagian tertentu mempunyai cara kerja atau suatu perjuangan berlainan dengan keadaan biasa se¬perti yang umum anda lakukan jelas membutuhkan ketekunan yang sedemikian besarnya. Walaupun berkali-kali anda mengalami kegagal¬an untuk mencapai keberhasilan seperti apa yang menjadi teorinya, anda tidak perlu untuk merasa ragu-ragu lagi, karena apabila semua itu dapat anda pertahankan dengan berjalannya sang waktu pastilah kemajuan akan dapat dicapai dengan secara bertahap. Waktu dan per¬juangan anda tidak akan membuahkan kesia-siaan, itulah yang pasti!

KETABAHAN

Ketekunan saja tidak akan dapat memberikan dukungan secara penuh terhadap sesuatu usaha dengan tanpa adanya suatu ketabahan. khususnya pada hal-hal untuk mencapai dengan usaha yang berhubung an dengan ilmu Hipnotize dan sebangsanya, karena di sini emosi se¬penuhnya mempunyai, sangkut paut dengan ketabahan. Ketabahan itulah yang memberikan dorongan secara langsung untuk terpelihara¬nya keseimbangan daripada ketekunan.

Dan berbicara daripada ketabahan ini sebenarnya adalah tergan¬tung dari kesadaran dari seseorang itu sendiri, di mana di dalam hal menjaga keseimbangan daripada emosinya itu berperanan aktif untuk pengadaannya sehingga dapat mengikuti pada perkembangan yang ada. Tidak tergoyahnya pada sesuatu tujuan dari adanya akibat-akibat negatif akibat dari adanya kesadaran akan rasa tanggung jawabnya membuahkan keadaan ketabahan pada jiwa seseorang, sehingga is akan dapat mencapai apa yang menjadi tujuannya itu.

Ketabahan di dalam mempertahankan suatu prestasi adalah suatu keharusan yang nantinya akan mencetak kepribadian yang sebenar¬benarnya daripada diri seseorang. Dan sebenarnya pula pada liku-liku kehidupan seseorang dan khususnya dengan apa yang menjadi per-juangannya itu tidak luput daripada adanya kesukaran atau kepelikan, dan di sinilah jika seseorang dapat membina ketabahan di dalam meng¬hadapi apa yang menjadi kesukarannya, maka kemampuannya pun akan semakin berkembang. Tidak jarang kita menjumpai pada banyak orang, di mana semakin orang menjumpai kesukaran-kesukaran, akan. semakin memantapkan hasil yang dicapainya apabila is dapat menjaga keseimbangan daripada ketabahan jiwanya.

Dan untuk ini kita dapat memberikan contoh seperti apa yang pernah dialami oleh Michael Angelo, seorang seniman dunia di dalam bidang pahat memahat. la, pada masa perjuangannya tidak jarang sering mendapat ejekan-ejekan dari teman-temannya sendiri, karena kerjanya yang lambat. Tetapi di dalam hal ini Michael Angelo justeru mempunyai prinsip untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan teliti, dan bukan menganggap suatu hal yang lambat saja, karena di balik kelambatannya itu ia dapat memandang dengan mata batinnya untuk dapat menjangkau suatu harapan yang lebih besar. Orang yang disaji¬kan dengan hasil pekerjaannya nyatanya membuktikan itu. untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ketabahannya di dalam menjalankan prinsip-prinsip pribadinya serta di dalam menye¬lesaikan segenap pekerjaannya dengan sempurna melambangkan akan ketabahannva! Akhirnya is dapat melampaui semua temannva untuk meraih nama besar di dalam bidang seni yang dijalaninya ...
Demikian pula dengan diri anda, anda perlu sekali untuk menetap¬kan tujuan anda dengan jelas, mempertimbangkan segala sesuatunya dengan secara cermat, dan apabila sudah demikian, maka selanjut-nya adalah untuk melaksanakan apa yang menjadi tujuan anda dengan tabah. menjaga segala sesuatu yang berlangsung dengan tabah - dan akhirnya pastilah usaha yang anda jalankan untuk tercapai dengan suk¬ses.
MEMILIKI DAYA KONSENTRASI YANG BAIK
Konsentrasi yang baik sudah lama diketahui merupakan suatu keefektifan yang harus dijalankan di dalam mencapai sesuatu dengan hasil yang terlebih baik. Semua usaha membutuhkan daya konsentrasi yang baik. Ini merupakan cermin daripada kecermatan kerja untuk dapat menghindari hal-hal atau halangan-halangan yang tidak perlu terjadi. Dan biasanya pula ini akan memberikan buah yang lebih baik daripada bidang perjuangannya.
Konsentrasi yang baik juga merupakan suatu kebiasaan. di mana ini harus dapat anda adakan untuk segenap apa yang anda rencana¬kan atau laksanakan.
PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI YANG MAXIMUM
Jangan mudah untuk menjadi ragu-ragu apabila anda telah mem¬punyai sesuatu niatan, terlebih apalagi jika itu telah menjadi suatu pelaksanaan. Kemampuan diri anda tidak terbatas, dan hanya tinggal bagaimana anda sendiri untuk mengadakan kebiasaan pada bidang yang anda usahakan itu.

Hadapi semua tantangan dengan daya pikiran yang positif, jangan mudah mengundurkan diri daripada sesuatu tujuan yang telah ditetap¬kan. jangan mudah bingung, dan last but not least jangan mudah untuk merendahkan kemampuan diri sendiri!
PENJIWAAN SEPENUHNYA
Terutama sekali dengan hal-hal yang berhubungan dengan akting. maka tidak luput untuk pengadaan penjiwaan sepenuhnya untuk meng¬harapkan hasil yang maximal dengan apa yang dilakukannya itu. Dan itu juga tidak terbatas pada bidang ini saja. melainkan meliputi pada pelbagai usaha yang sedang anda jalankan. Tanpa adanva penjiwaan sukar untuk diharapkan hasilnya.

Penjiwaan dalam suatu show akan menghasilkan suasana kewiba¬waan tersendiri, di mana ini akan ikut menyentuh pada perasaan pe¬nontonnya serta akhirnya untuk menaruh pada penghargaan.

Jiwailah dengan apa yang anda pelajari dan demikian untuk lang¬kah selanjutnya, ini akan menentukan keberhasilan anda sepenuhnya.

I. PELBAGAI PELAKSANAAN ILMU HIPNOTIZE

KONSENTRASI KEKUASAAN DIRI

Konsentrasi kekuasaan diri menguakan suatu syarat mutlak untuk' tercapainya pelaksanaan daripada ilmu Hipnotize. Jadi metode yang ada hendaknya dapat dikuasai secara penuh terlebih dahulu sebelum melangkah pada gerak prakteknya, tanpa keadaan yang sempurna tentunya apa yang anda inginkan tidak akan mengalami keberhasilan sebagaimana mestinya. Untuk menambah daya konsentrasi anda, berdirilah di depan cermin, tatapan mata tajam arahkan ke arah antara 2 alis (cakra ajna), pandang terus (lebih bagus jika bisa tidak berkedip atau jika tidak tahan kurangi kedipan). Ciri ciri kekuatan Hipnotize telah masuk tampak seperti mata yang bersinar seperti mata kucing.


Alat bantu potret/photo ataupun gambar sebesar wajah ma¬nusia asli yang di gambar menghadap pada kita, bisa juga di¬gunakan sebagai sarana latihan untuk lebih mengungkap kekuatan hipnotis diri sendiri.

KONSENTRASI PASIP
Cara ke 1
o Berbaringlah Anda di tempat tidur tanpa memakai bantal, atau boleh juga dengan memakai yang tipis saja.
o Kendurkan seluruh urat-urat dan otot-otot Anda di seluruh tubuh dari mulai ujung kaki hingga kekepala sekendur-kendurnya (relaxation).
o Kedua belah tangan Anda hendaklah bersidakap di perut Anda dengan u jung jempol agak di tekankan ke "pusat" (navel) dan sementara itu bayangkan¬lah di dalam fikiran Anda, bahwa seluruh kekuatan sakti (gaib) yang berada di dalam diri Anda berkumpul di "pusat" (navel) Anda itu, dan bayang¬kanlah terus, bahwa kekuatan sakti itu semakin lama semakin membesar.
o Lakukanlah latihan ini terns mencrus, hingga terasa ada sesuatu "getaran yang aneh" menyerupai kesemutan di bagian pusat itu, lalu berangsur-ang¬sur menjalar ke kedua belah tangan Anda, dan akhirnya ke seluruh tubuh Anda.
o Selama dalam latihan, usahakanlah agar fikiran Anda tetap terpusat dan jangan dibiarkan melambrang kelain-lain hal.
o Sebaiknya lathan ini dilakukan pada tiap-tiap malam di kala Anda hendak tidur, hingga Anda tertidur dalam keadaan dan fikiran demikian.

Cara ke II
o Berdirilah atau bersilalah dengan lurus, dan kedua belah tangan bersidakap di peut, dagu agak menekur ke bahwh sedikit.
Ujung jari jempol Anda sebelah kanan hendaknya sedikit ditekankan
ke "pusat" (navel) Anda.
o Sambil berbuat demikian, hendaklah Anda suggest ikan kepada di ri sendiri kira-kira sbb. : "AKU MEMPUNYAI KEKUATAN GAIB YANG SA¬NGAT SAKTI, DAN HENDAKLAH IA BERKUMPUL DI PUSATKU INI KUSENTUIH DENGAN JARI JEMPOL KANANKU".
o Dalam pada itu hendaklah Anda sangka dalam fikiran Anda bahwa segenap kekuatan sakii Anda itu beah terkumpul di pusat Anda dan kekuatan mana semakin lama semakin membesar.






PEMINDAHAN PIKIRAN
Pemindahan pikiran atau disebut juga telepati terjadinya adalah karena pemancar memang telah menghendaki terlebih dahulu, untuk memindahkan pi¬kirannya kepada orang lain yang dikehendakinya. Jadi dengan demikian yang actief dalam hal ini orang yang sedang melakukan telepati itu (pemancar ). Ten¬tu saja waktu is memindahkan pikirannya kepada orang lain itu is mempunyai maksud-maksud tertentu.
Tanpa ada maksud yang tertentu tidak mungkin sescorang itu akan me¬mindahkan pikirannya kepada orang lain yang telah dikehendaki sedari semu¬la.
Biasanya ketika is memindahkan pikirannya kepada orang yang telah di¬kehendaki itu, is mempunyai maksud yang sedikit bnanyaknya sangat meng¬untungkan dirinya ( pemancar ).
Karena akan menyampaikan maksudnya itu secara lisan tak berani, dan is mengetahui cara yang lebih halus dan mungkin tak ada orang yang menge¬tahuinya, maka dipilihnyalah cara-cara yang sangat disukainya itu. Cara yang dimaksud itu tadi ialah memindahkan pikirannya kepada orang yang telah di¬maksud. Dalam memindahkan pikirannya kepada orang lain itu pemancar ha¬nya mempergunakan tenaga pikirannya sendiri.
Juga dalam hal melancarkan sugesti-sugestinyapun is hanya memakai su¬gestie mentalnya saja ( yang dinamakan dengan sugestie mental ialah sugestie yang tidak diucapkan lewat kata-kata, tetapi cukup kalau hanya dipikir saja. )
Jadi dalam hal ini yang sangat memegang peranan yang sangat penting sekali ialah pikiran.
Kalau akan memindahkan pikiran kita itu kepada orang lain yang telah kita kehendaki, maka kita harus ingat akan wajah dari orang-orang yang kita maksud itu tadi. Karena ini sangat berguna untuk melancarkan sugestie pikiran kita terhadapnya. Pemindahan pikiran Jari orang yang satu kepada orang lain ini dapat terjadi, kalau memang dengan sungguh-sungguh orang yang akan memindahkan pikirannya itu mempunyai kemauan yang kuat dalam dirinya bahwa memang is menghendaki cara yang demikian itu. Dengan demikian yang mendorong pikirannya untuk berpindah tempat kepikiran orang yang la¬in adalah daya kemauannya sendiri.

LATIHAN PERCOBAAN ILMU HIPNOTIZE KONTAK.

Eksperimen pendahuluan
o Ambillah seorang anak tanggung yang biasanya bersifat penurut dan sela¬lu dibawah pengaruh Anda ( lebih baik jika telah pernah Anda hipnotis ). o Berilah kepadanya saran pendshuluan yang bisa menarik perhatianya dan membikin is jadi percaya, misalnya : bahwa Anda memiliki suatu ilmu gaib yang nanti bisa menolongnya dalam pelbagai maksud, asal saja is bersedia untuk dicoba sebentar, dan menuruti segala pembicaraan Anda. (Bagi Anda yang telah menguasai hipnotisme tentu lebih mengenal teknik dan slag¬slag memberikan saran pendahuluan ini )
o Bawalah is di suatu ruangan yang tenang, sebaiknya di dalam sebuah kamar yang terkunci dimana Anda hanyalah berdua dengan orang percobaan itu Sinar lampu sebailmya agak remang remang saja.
o Pasanglah sebuah lilin, dan taruhlah lilin itu di atas sebuah meja dihadapan orang percobaan itu kira-kira 1 meter jauhnya dalam keadaan berhadap-ha¬dapan dengan Anda.
o Sarankanlah is supaya berdiri tegak lurus, kaki same dirapatkan, dan kedua belah tangannya disambungkan jari-jarinya di belakang lehemya.
o Matanya disuruh melihat kepada nyala lifin tadi dengan tidak boleb dipa¬lingkan kelain tempat.
o Sekarang pandangah hidung orang percobaan itu dengan pandangan hipno¬tis dan dengan sikap dalam latihan KA 11.
o Dalam pada itu katakanlah kepadanya, bahwa dengan izin Allah apabila is mendengar hitungan Anda "sate" ....., hendaklah is pegang sekeras-keras¬nya kesepuluh jari-jarinya yang telah disilangkan kebelakang tadi sambil ditekankan kedalam. Kemudian apabila is mendengar hitungartAnda "dua" ...., maka kedua belah tangannya pastilah akan terasa kaku dan, kencang dengan sendirinya, dan akhirnya apabila Anda menyebut "tiga"..., maka kedua belah tangannya itu pastilah terkonci .... dan tak dapat is buka lagi. Sewaktu Anda mengucal)kan saran-saran itu, hendaklah pandangan mata Anda memusat kepada pangkal hidungnya dan kata-kata Anda hendak¬lah tegas positif dan meyakinkan, seolah-olah sebagai perintah yang tak dapat ditawar-tawamya lagi.
o Sekarang anda boleh mulai menghitung .... satu .... dua...., ketika is sedang menarik nafas panjang ke atas, tekanlah "pusat" (naval) Anda dengan ujung jempol Anda dan serentak sebutlah .... tiga.
o Kemudian susullah dengan saran berikutnya yang cukup tegas misalnya "NAH SEKARANG KEDUA BELAH TANGAN SDR. SUDAH TER¬KONCI DAN TAK DAPAT SDR. BUKA LAGI, DENGAN IZINNYA ALLAH. COBALAH TENTU TIDAK BISA!"
o Apabila Anda berhasil dalam eksperimen pendahuluan ini pastilah orang percobaan Anda itu tak dapat membuka jari-jarinya walaupun dicobanya dengan sekuat tenaga.
o Untuk mengakhiri eksperimen ini hendaklah dengan segera Anda cabut kembali pengaruh Anda dengan menyarankan kepadanya, bahwa is sudah bisa membuka kembali kedua belah tangannya itu, sambil berkata demi¬kian, hendaknya Anda lepaskan kedua belah tangan Anda dari perut Anda.
o Dengan berhasilnya eksperimen pendahuluan Anda ini berartilah bahwa Anda telah memperoleh modal untuk melakukan perjalanan kontakisme selanjutnya
o Akan tetapi apabila Anda belum berhasil, maka hendaklah Anda lanjut¬kan lagi percobaan-percobaan semacam ini terhadap beberapa orang lainnya hingga Anda betul-betul berhasil.
oJanganlah hendaknya Anda lantas berkecil hati, atau berputus asa, dan ingat¬lah, bahwa orang yang lekas berputus asa itu selamanya akan kandas di tengah jalan, dan pasti tak akan berhasil dalam segala cita-citanya. Se lain daripada itu Anda boleh lakukan koreksi terhadap diri sendiri, apakah gerangan yang menyebabkan kegagalan Anda dalam eksperimen yang baru Anda lakukan itu. Mungkin terdapat suatu kesalahan atau kekurangannya baik tekhnis mau¬pun taktis Cobalah Anda periksa dengan teliti.
o Untuk selanjutnya perkataan "ORANG PERCOBAAN" akan kami sebut de-ngan nama SUYET saja.







MEMANGGIL KEKUATAN

1 . Berdiri. duduk atau berbaring untuk sikap utama dapat anda pilih.. manakah kiranya yang paling mencocoki.
2. Capailah ketenangan. kosongkan pikiran dari segenap perasaan umum clan konsentrasikan pada sikap-sikap awal yang anda ambil.
3. Pernafasan berjalan dengan terlebih lambat clibandingkan den-an keadaan biasa, dan ini akan mernberikan kekuatan extra seperti dapat anda rasakan sendiri ....
4. Pemusatan konsentrasi selanjutnya dapat cliadakan pada titik an¬tara kedua alis, clan sampai di sini kemudian mata dipejamkan untuk mencapai kemantapan yang terlebih dalam. Biarkan ini ber langsung beberapa saat lamanya sehingga semua per, . Persyaratan di atas tercapai sepenuhnya.
5. Tuntun instink anda pada tujuan anda, clan kemudian tarik pada suatu sedotan pernapasan cukup kuat sambil menguatkan daya sugesti untuk menarik sesuatu dari alam semesta yang ada di se¬keliling anda, sambil mengucapkan:

"Wahai roh yang mau melaksanakan tujuanku, datanglah kemari!" Dan sebagai pertanda
akan keberhasilan akan apa yang anda lakInilah metode dasar dari semua pelaksanaan dari berbagai macam Jenis ilmu Hipnotize yang akan kami sajikan
contoh-contohnya berikut ini. Sekali lagi. anda perlu untuk melatih perasaan atau
instink anda untuk menjadi tajam. Tidak perlu untuk tergesa-gesa untuk bisa, se¬mua memedukan latihan-latihan yang jangka waktunya untuk setiap orang tidak sama pula, karena alasan berbagai faktor. Yang terpenting anda jangan ragu-ragu akan semuanya ini ....
5. Dan kemudian lakukan pelaksanaan apa yang menjadi tujuan se¬perti akan diberikan
contoh-contohnya pada lembar selanjutnya
6. Dan apabila acara yang ada bermaksud untuk mengakhiri. tekan¬an diutamakan
untuk mengeluarkan hembusan napas yang kuat melalui hidung sambil mengucapkan daya sugesti:
"Wahai ahai roh yang membantuku. terima kasih atas pertolonganmu. clan kini kami persilahkan keluar dari (bendanva disebutkan)"'

BONEKA YANG BISA MENARI

Boneka bisa menari? Ya, tentu saja, asalkan anda mau meng¬adakan acara semacam itu. Dan ini merupakan salah satu pertunjukan dengan efek yang menggemparkan bagi penonton kiranya, berlainan dengan sulap-sulap biasa, kali ini penonton sendiri dapat melakukan peranan yang aktif serta merasakan sendiri jalan pertunjukan ini de¬ngan ikut memegang alat pengadaannya seperti nanti dapat anda lihat.

RAHASIANYA :
Persediaan
Boneka Tali
Hio (dupa berbentuk batangan) sebanyak 3 biji
Dua orang calon pemegang rol permainan ini
sanakan adalah getaran yang meninggi pada seluruh permukaan kulit d an biasanva ini akan memberikan kelanjutan dengan me¬rindingnya perasaan ....

Pelaksanaan
1. Bakar ketiga hio tersebut dan ditempatkan pada tempat. di mama akan membuat hio-hio tersebut dapat menjadi tegak menyala.
2. Boneka yang telah disediakan diikat pada bagian lehernya dengan tali dan silahkan dua penonton yang menyediakan din menjadi pemeran dalam permainan ini untuk memegang masing-masing pada ujung tali pengikat boneka tersebut. Posisi Boneka hendak¬nya pada bagian kakinva tetap menempel pada lantai.
3. Lakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk memanggil kekuatan seperti yang telah dijelaskan rangkaian-rangkaian
4. Setelah tercapai puncak konsentrasi yang memadai, tarik napas yang kuat sambil mengumandangkan daya sugesti melalui kata-kata: “Wahai roh yang bersedia memerankan permainan yang_ kuingin¬kan. hendaknva engkau memasuki boneka ini".
5. Menguatkan kehendak dan pandanglah Boneka tersebut dengan kemauan van- sedemikian kuatnya Dan apabila boneka tersebut mulai bergerak-gerak, maka di sini dapat menarnbahkan kata-kata: "Roh yang masuk ke dalam Boneka. hendaknva engkau meng¬gerakkan boneka untuk berjoget disco. Bcrjogetlah dengan be¬ba.s.


6. Dan apabila mengakhiri pertunjukan mi. cara-caranya juga seperti telah kami tunjukkan sebelumnya.

Petunjuk :

Apabila anda mengalami kegagalan untuk melakukan pertunjukan dapat dipergunakan cara untuk tangan kiri di atas dengan telapak tangan menghadap ke arah atas dan tangan lainnya memegang pada tubuh boneka tersebut. Kemungkinan besar dengan cara ini akan dapat lebih cepat untuk reaksi pemasukan roh seperti diinginkan.

Keberhasilan pengadaan acara ini akan membuat Boneka tersebut untuk menari-nari sesuai dengan apa yang menjadi permintaan dan juga mengenai gerak-geraknya tidak luput untuk mengikuti irama yang sesungguhnya pada stcp-stepnva. Gemparlah para penonton melihat kenyataan yang ada!. Berjogetnya si boneka akan membawa suasana "Geeeer" pada para penonton, karena ini merupakan suatu sulapan yang amat langka dan
mengandung misteri yang cukup dalam serta tidak mengandalkan tak¬tik-taktik lagi ....



2. JIKA DUA JAGO GULAT BERTANDING

Salah satu acara yang cukup menarik lainnya yang hampir sama efeknya dengan cara yang pertama adalah untuk mengadakan per¬tandingan gulat pada sepasang kayu tipis yang ditekuk bersudut, ba tang korek api atau tusuk gigi. Untuk acara ini juga dibutuhkan dua penonton yang langsung dapat berperanan aktif dalam acara pertunjukan gulat istimewa ini.
RAHASIANYA :
Persediaan
1. Batang kayu, batang korek api atau tusuk gigi yang ditekukkan.
2. Benang tebal dengan panjang tidak mencapai satu meter.
3. Dua penonton yang menyediakan diri untuk menjadi pemeran dalam pertunjukan
permainan ini.
4. 3 Batang hio.

Pelaksanaan
1. Bakar hio-hio yang telah disediakan.
2. Memerintahkan pada dua penonton yang telah menyediakan diri dalam permainan untuk masing-masing memegang pada salah satu ujung dari tali yang telah disediakan. Letakkan kayu yang telah ditekuk dekat jari-jari yang memegang tali.
3. Lakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk memanggil kekuatan.
4. Setelah tercapai keheningan puncak daripada konsentrasi, tarik napas panjang sambil menyuarakan daya sugesti yang telah teriring dengan hasrat yang kuat tersebut:
"Wahai roh-roh yang menyediakan diri untuk permainan ini hen¬daknya masing-masing memasuki batang kayu yang telah disedia¬kan!"
5. Lalu memandang dengan suatu pandangan yang tajam pada kayu a dan b yang g pada tali itu, dan biasanya tak lama setelah itu kedua tekukan kayu itu akan menunjukkan reaksi untuk ber¬goyang-goyang, sepern lagak kedua jagoan gulat yang sedang menyedakan pemanasan untuk persiapan pertandingan. Dan jika sudah demikian halnya, maka daya sugesti dapat dilanjutkan de¬ngan kata-kata sebagai berikut: “Hendakpertandingan gulat ini segera dapat dimulai!".
6. Setelah acara tersebut berlangsung biasanya kedua batang kayu tersebut akan maju, masing-masing saling mendekat dan seakan¬akan bergulat dan kemudian salah satu atau pun kedua-daknya ter¬jungkir dari ring! Lakukan berulang-ulang acara pertandingan ini. Setelah itu, cara mengakhirinya sama dengan seperti pada acara yang lalu ....


Saling gebrak untuk mengukur kekuatan dan merupakan acara untuk menimbulkan sedikit ketegangan pada pikiran serta timbulnya teka teki …

CINCIN YANG BISA MENJAWAB PERTANYAAN – PERTANYAAN

Pertunjukan yang satu ini telah lama dikenal serta dipergunakan oleh banyak orang yang. mempunyai kekuatan untuk mengadakan komunikasi Tanya jawab pada sesuatu persoalan, tetapi hendaknya anda jangan terlampau sering untuk menggunakannya karena kemampuan sejati dalam diri anda mempunyai kekuatan lebih untuk mengatasi persoalan persoalan anda.
Apa yang kami tunjukkan hanya merupakan bahan apabila ingin melakukan suatu demostrasi dan pertunjukkan yang bersifat menghibur dan bukan suatu ramalan yang harus dipatuhi kebenarannya. Karena dapat memberikan kerugian bagi anda bukan ??.

RAHASIANYA:
Persediaan
1 . Seutas benang atau dapat juga diganti dengan rambut yang cukup panjang.
2. Cincin yang mempunyai mata.
3. Sebuah gelas yang diisi dengan air secukupnya.



Pelaksanaan
1 . Mengikatkan benang pada cincin. Dan kemudian pada ujung lain¬nya diikatkan pada jari
telunjuk. Turunkan untuk berada pada dalam gelas di atas ketinggian air.
2. Lakukan konsentrasi kekuaaan diri untuk menghimpun kekuat¬an.
3. Apabila konsentrasi telah tercapai kemantapannya, maka kemudi¬an memampatkan kekuatan dengan menarik napas sambil menge¬luarkan sugesti melalui kata-kata:
"Wahai roh yang mau menjawab pertanyaan-pertanyaanku, hen¬daknya engkau memasuki cincin yang kupegang!"
Suatu cara klasik yang banyak digunakan orang untuk melakukan gerak pada cincin ini juga merupakan suatu keajaiban daripada ke¬kuatan diri dan merupakan simbolis daripada kepercayaan diri manusia yang harus ditarik manfaatnya untuk membina kepositifan di dalam sikap pribadi ....

4. Dan biasanya tidak lama kemudian, apabila memang di dalam hal ini anda dapat memampatkan hasrat dengan konsentrasi yang baik. pastilah apa yang menjadi tujuan akan tercapai dengan mulai ber¬getarnya bagian telunjuk yang digantungi dengan cincin dan terus menyalur getaran itu pada bagian cincin. Kemudian melakukan perintah dan pertanyaan sesuai dengan apa yang diinginkan, entah nantinya cincin itu akan bergerak ke arah lingkaran searah 'arum jam atau sebaliknya atau bergerak-gerak demikian saja ataupun juga untuk melakukan ketukan pada gelas sehingga menimbulkan ketukan-ketukan: semuanya tidak lepas dari adanya keinginan medium sendiri.
Perlu waspada untuk pengadaan acara ini dan jangan terlampau sering untuk dilakukan! .Pengakhiran acara seperti cara-cara yang lalu.

Pertunjukan yang satu ini hampir mempunyai persamaan dengan apa yang biasanya terlihat di dalam pertunjukan-pertunjukan hipnotis¬me. Hanya di sini menggunakan roh sebagai pembantu untuk langsung memasuki pada benda yang dimaksudkan secara langsung dan di dalam hal ini tidak membawa hipnosa berlebihan sebagaimana halnya dengan yang dipergunakan di dalam dunia hipnotisme.

RAHASIANYA :
Persediaan
Gelas yang diisi air hampir penuh dan seorang penonton yang menye¬diakan diri untuk mengisi acara pertunjukan ini.
Pelaksanaan
1. Suruh suyet anda untuk memegang gelas yang berisi air tersebut.
2. Kemudian melakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk meng¬himpun kekuatan.

3. Setelah tercapai kemantapan dalam daya konsentrasi yang diada¬kan, maka kemudian memandang tajam pada gelas yang dipegang tersebut, kemudian pula dengan daya sugesti yang kuat mengeluar¬kan kata-kata:
"Wahai roh yang mau membantuku, hendaknya engkau memasuki gelas ini (sambil semakin memandang tajam yang merupakan signal batin), dan hendaknya membuat berat pada gelas yang ku¬maksudkan. Berat, berat dan menjadi berat hendaknya (sambil kemudian mengangkat salah satu tangan untuk memantapkan ke¬adaan yang ditujukan pada gelas yang dipegang pada penonton tersebut)".
4 Selanjutnya perintahkan pada si suyet untuk mengangkat gelas yang dibawanya itu ke atas, dan apabila kemudian dilihat. maka si suyet akan nampak berkutet untuk mengerahkan tenaganya untuk mengangkat gelas tersebut. tetapi nampaknya tidak bisa clan bahkan membuat isinya kocar kacir untuk kemudian semakin gugup saja ia dibuat menghadapi kenyataan yang ada.
Mengakhiri acara seperti yang sudah-sudah ....


Dan gelas pun menjadi berat sehingga membuat si suyet tidak mampu untuk mengangkatnya ke atas, seakan-akan gelas tersebut di¬tindihi sesuatu yang berat dari atas atau pun ada yang menggelayuti dari bawah!
Selanjutnya acara ini hampir bersamaan caranya dengan seperti gang wring diadakan dalam acara sidang-sidang hipnotisme. hanya di sini bedanya si suyet tidak sepenuhnya terbawa pada alam hipnosanya serta menghadapi suatu kenyataan yang, mengejutkan dengan keadaan dirinya. Betapa tidak kaget. apabila di dalam hal ini se¬seorang dibuat untuk tidak bisa membuka pelupuk matanya seakan¬akan terasa ada getaran yang memaksa keadaan itu serta membuat bulu kuduknya untuk menjadi berdiri.

RAHASIANYA:
Persediaan
Seorang suyet yang menyediakan dirinya untuk tampil pengadaan acara ini.



Pelaksanaan
Si suyet diperintahkan untuk menduduki kursi yang telah disedia¬kan. Kedua matanya kemudian disuruh memejamkan. Dan anda
Kemudian anda melakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk me¬narik kekuatan dengan cara yang sama. Beberapa saat kemudian setelah terasa adanya kemantapan pada diri anda, maka pada saat itulah anda memampatkan seluruh kekuatan dengan diiringi untuk menarik napas yang panjang dan kuat sambil mengeluarkan daya sugesti melalui kata-kata:
30
"Wahai roh yang mau menolongku, hendaknya engkau memberi¬kan raga yang berat bagi (sebut nama si suyet) untuk membuka kedua matanya."


MEMBUAT MATA DITUTUP OLEH TANGAN MISTERIUS

Selanjutnya acara ini hampir bersamaan caranya dengan seperti gang wring diadakan dalam acara sidang-sidang hipnotisme. hanya di sini bedanya si suyet tidak sepenuhnya terbawa pada alam hipnosanya serta menghadapi suatu kenyataan yang, mengejutkan dengan keadaan dirinya. Betapa tidak kaget. apabila di dalam hal ini se¬seorang dibuat untuk tidak bisa membuka pelupuk matanya seakan¬akan terasa ada getaran yang memaksa keadaan itu serta membuat bulu kuduknya untuk menjadi berdiri.

RAHASIANYA:
Persediaan
Seorang suyet yang menyediakan dirinya untuk tampil pengadaan acara ini.

Pelaksanaan
Si suyet diperintahkan untuk menduduki kursi yang telah disedia¬kan. Kedua matanya kemudian disuruh memejamkan. Dan anda


Betapa pun kuatnya keinginan untuk membuka kedua matanya, si suyet pada saat itu akan mengakui betapa seakan-akan hilang dayanya untuk melakukan itu dan betapa pula terasa pada bagian pelupuk matanya menggetar serta terasa sedemikian kakunya ....

Dan apabila instink anda telah merasa adanya sifat kerja yang penuh rahasia dari roh yang anda panggil, maka pada saat itulah, anda dapat memerintahkan pada si suyet untuk membuka kedua matanya. Dan ternyata walaupun ia berdaya upaya untuk mem¬bukanya, tetap tidak dapat dan merasakan adanya getaran-getaran aneh yang melingkari daerah sekitar kedua matanya itu serta mem buatnya seakan-akan menjadi kaku dan hilang dayanya untuk membuka kedua matanya itu ....Beberapa saat kemudian dapat anda perintahkan roh tersebut.

untuk tidak menghalangi lags akan apa yang menjadi keinginan suyet anda. Anda sebagai medium tidak botch mengadakan acara ini terlampau lama, cukup untuk beberapa puluh detik saja ber¬langsungnya sidang semacam ini .. .

MENULIS TANPA ADANYA KESADARAN SENDIRI

Ini merupakan salah satu acara terakhir yang kami tampilkan da¬lam buku ini. Suatu acara yang lain daripada yang lain dan tcntunva akan menggemparkan para penonton, karena semua penonton yang menyaksikan boleh tampil untuk merasakan sendiri akan keanehan-keanehannya .... Betapa sebuah pensil atau pulpen menulis sendiri dengan tanpa adanya kendali dari perasaan bagi orang yang meme-gangnya, tetapi di sini yang terpenting adalah adanya kejuluran dari si pemegang pensil tersebut serta adanya kepercayaan .






RAHASIANYA:
Pengadaan
Selembar kertas vang masih kosong Pensil atau pulpen.
Beberapa batang hio yang disediakan dan holeh dicampur dengan beberapa macam butiga. seperti mawar. melati. kenanga clan lain ¬lainnva.
Pelaksanaan
1. Anda sendiri yang hertindak sebagai medium memegang pensil dengan ringan dan di bawahnya diletakkan lembaran kertas ko¬song. Melakukan konsentrasi kekuasaan diri untuk mengumpulkan se¬genap kekuatan. Dan apabila kekuatan telah tercapai kemantapannya. di situ anda langsung menggunakan daya sugesti diri untuk menggunpkan: "Wahai roh yang mau membantuku. datanglah untuk masuk ke dalam pensil yang sedang kupegang ini!" Selanjutnya adalah mengarahkan pandangan yang tajam pada bagian pensil yang dipegang untuk semakin menguatkan hasrat atau keinginan anda.

Dan ... bergeraklah pensil yang dipegang u_ ntuk memberikan jawaban¬jawaban secara
misterius sekali ....
4. Tidak antara lama, biasanya tangan anda akan terasa menggetar akibat dari adanya pemasukan roh pada pensil yang sedang di¬pegang itu, dan apabila sudah demikian, maka tambahkan dengan kata-kata:
"Hendaknya engkau, wahai roh yang masuk untuk menjawab apa¬apa yang menjadi pertanyaanku (sebutkan apa yang hendak di¬tanyakan)".
Demikianlah berlangsung gerakan-gerakan menulis sendiri pada pensil tersebut dengan secara gaib. Dan untuk itu dapat dialih¬kan pada penonton yang mana saja untuk merasakan serta ber¬tanya apa saja ....Untuk mengakhiri sidang gaib ini hendaknya pensil tersebut anda minta kembali dan dilakukan menurut cara-cara yang sama seperti telah dijelaskan! Apa pun dapat anda lakukan. yang penting jangan ragu-ragu de¬ngan kernampuan diri anda. Anda mempunyai kekuasaan diri yang perlu untuk dibangkitkan ... untuk menjumpai pada hat-hal yang anda inginkan. Bentuklah kepribadian anda menjadi besar. menjadi besar dalam arti kata yang sebenar-benarnya untuk menyongsong hari depan yang lebih sukses tentunya!.
TRIK TRIK TIPUAN PARANORMAL

MANDI DENGAN MINYAK MENDIDIH
Benar-besar menakjubkan, betapa di balik bergumpal-gumpalnya asap serta mendidihnya minyak, anda pun dengan tenang mandi dengan minyak yang mendidih ....
LUAR BIASA!


Sebuah wajan besar diisi minyak kelapa hampir penuh dan di¬apikan di atas kompor sampai kemudian minyak itu mendidih dan ber¬suara krotog-krotog! Para penonton dipersilahkan menyaksikan dengan mata kepala sendiri, minyak goreng yang sedang mendidih. ber¬gumpal-gumpal itu.
Tetapi penyulap dengan tangan telanjang dan tanpa baju, berani mencawui (mencakupi) minyak mendidih itu yang langsung disiram¬kan pada badan dan mukanya. Aneh sekali, is tetap tenang-tenang saja dan tahan terhadap panasnya minyak mendidih itu tanpa men- dapat luka terbakar.
RAHASIANYA:
Digunakan 4 botol minyak kelapa yang dicampur dengan 1 botol cuka murni dan dimasukkan dalam satu blek untuk nanti dituangkan dalam wajan penggoreng.
Ketika minyak mulai terlihat mendidih be rgumpal-gumpal di te¬ngah-tengah wajan, :sebenarnya yang mendidih hanya cukanya saja, sedang minyaknya baru hangat-hangat saja.
Sebabnya ialah karena cuka itu mengendap di bawah, maka lebih cepat menerima panas dari dasar wajan dan mendidih betul-betul. Oleh sebab itu cawuilah (ambillah) minyak yang berada di sekitar tepi wajan dan jangan terkena cukanya di tengah-tengah ....
MAKAN BELING

Suatu atraksi yang nampak mengerikan, di mana suara-suara yang riuh yang memakan beling menimbulkan suatu acara atraksi lain daripada yang lain. Bagaimana semuanya ini dapat terjadi? Atraksi makan beling, yakni pecahan-pecahan kaca, selalu mem¬beri kesan seolah-oiah beling-beling itu dimakan betul-betul sehingga sangat mengerikan. Padahal sebenarnya tidak demikian atau tegasnya: "Tidak ditelan!. Oleh sebab itu permainan makan beling ini tidak boleh oleh anak-anak. Sebab bisa berbahaya kalau tidak hati-hati benar.

BEGINILAH CARANYA
Beberapa beling yang tipis, misalnya dari pecahan semprong lam¬pu diperlihatkan dulu kepada penonton. Kemudian satu demi satu beling dimasukkan ke dalam mulut. Di dalam mulut, gigit-gigitlah tepat
mengenai gigi-gigi, sekedar bisa dipecah-pecahkan dan bersuara. Se¬kali-kali jangan digeser-geserkan; tetapi berbuatlah seolah-olah anda mengunyah-ngunyah memakannya dan menelannya masuk ke dalam perut.

Kemudian anda pura-pura minum air dari baskom besar dengan cara mengokob (menyedot dengan mulut) dan dalam kesempatan ini memuntahkan semua beling dalam mulut sampai bersih, jadi jangan mencoba meminum air itu, tetapi berbuatlah seolah-olah anda minum betul-betul. Untuk pengamanan sebelum makan beling makan lah pisang terlebih dahulu agar jika memang ada yang tertelan akan masuk di pisang tersebut

MAKAN SILET
Makan silet, asasnya sama dengan permainan makan beling yang baru saja diterangkan di atas.
Satu silet dimasukkan ke dalam mulut dan berbuatlah seolah-olah anda sedang mcngunyah-ngunyah dan menelannya, padahal silet masih tetap ditahan dalam mulut. Lalu masukkan lagi satu silet lainnya than berbuatlah pula yang serupa. schingga habis 3 atau 4 silo.
Sekarang untuk melancarkan silet-silet itu masuk ke dalam perut. anda pura-pura minum segelas kopi dan dalam kesempatan ini keluar-kanlah silet-silet itu masuk ke dalam gelas yang tak akan terlihat. ka rena warns kopi itu gelap. Sekarang bukalah mulut dan perlihatkan kepada penonton bahwa semua silet itu telah anda telan.

Permainan makan silet ini bagi pemain-pemain yang sudah ber¬latih dan mempunyai pengalaman, bisa menggigit-gigit silet it.i tepat pada gigi-gigi schingga bisa pccah/patah berkeping-keping.

Lalu mulut dibuka untuk memperlihatkan kepingan-kepingan silet itu kepada penonton. lalu pura-pura ditclan dan diakhiri dengan minum kopi.

MAKAN PADI ATAU GABAH

Permainan klasik dari yang biasanya sering kita lihat pun mampu untuk kita lakukan, tetapi jelas di sini anda memcrankan dengan metode yang berlainan. Yang terpenting pasti adegan ini akan menimbulkan suatu ketegangan yang mengasyikkan untuk ditonton ....

Makan padi dan makan beling sering merupakan bagian dari per¬mainan kuda kepang/sasak.
Beberapa batang padi atau pun yang sudah menjadi gabah, jadi masih berkulit, ditaruh dibesek atau lepek. Cara memungutnya se
perti kuda yaitu mulut langsung didekatkan ke dalam besek dan de¬ngan menjilati padi itu dimasukkan ke dalam mulut dan dikunyah¬kunyah cukup lama sampai hancur dalam mulut. Segera disusul dengan memungut padi lagi dan dikunyah-kunyah pula dan demikian seterus¬nya.
RAHASIANYA:
Waktu mengunyah-ngunyah, hanya berasnya yang hancur disesep¬sesep, tetapi kulit-kulitnya tetap ditahan dalam mulut. Tentu saja anda harus berbuat seolah-olah anda makan betul-betul. Kemudian anda minum air biasa seperti halnya kalau kuda minum, yaitu mulut lang¬sung dimasukkan ke dalam ember berisi air dan dalam kesempatan ini. muntahkanlah semua kulit padi dari dalam mulut. Karena ember itu. hanya berisi air setengahnya, maka kulit-kulit padi dalam ember tersebut tak bisa terlihat dari samping atau ember segera dijauhkan oleh pembantu anda.
PERUT DITINDIH BATU, DIPUKULI
Penvulap dalam pertunjukan ini menggunakan seorang pembantu yang sudah dilatih sebagai berikut:


Mula-mula is tidur menelentang dengan kedua kaki ditekuk ke atas dan pantat ditumpangkan di atas kedua tumit. seperti dalam gambar di bawah.


Ambillah sebuah batu padas yang cukup besar dan mudah pecah. Ukuran lebar-panjang kira-kira 35 cm dan tebalnya 30 cm. Letak¬kan batu ini di atas perutnya seperti gambar di atas.
Kemudian dengan palu besi yang besar, penvulap memukuli batu itu sekeras-kerasnya, sehingga batu itu pecah berdentam-dentam. tetapi orang yang-menerima pukulan itu tetap tenang-tenang saja dan tidak mendapat cidera apa pun.

RAHASIANYA:
Pembantu tersebut harus menarik napas sebanyak-banyaknya dan ditahan di dalam supaya perut menjadi lebih kuat. Kedua tangan yang memegangi batu itu' sebenarnya turut menahan berat batu ketika mendapat pukulan. Posisi pantat 'yang semula berada di atas tumit, apabila palu tepat dipukulkan, maka seketika pantat dijatuhkan ke tanah, sehingga mengurangi berat pukulan, tetapi justru tampak lebih mengerikan. Segera pantat dinaikkan lagi di atas tumit dan demikian seterusnya.


Jangan menggunakan batu kecil; lebih baik yang besar. tetapi mudah pecah, sehingga tahan pukulan yang keras dan sekaligus me¬rupakan perisai bagi perut. Sedangkan daya lambat (inertia) dalam batu itu sendiri pun menyerap tenaga pukulan. Maka apa yang dirasa¬kan oleh pembantu anda itu lain adalah guncangan ringan saja, tetapi tampaknya memang dahsyat!.

MENGELUPAS BUAH KELAPA DENGAN GIGI

Anda mungkin pernah menyaksikan sebutir kelapa yang masih bersabut dan bertempurung bisa dikelupas hanya dengan menggunakan gigi gigi, lalu memecahkannya dengan cara dipukul pukulkan pada kepala.

Beginilah caranya:
Siapkanlah 2 butir kelapa yang masih muda (degan) dan gandeng¬lah dengan serabutnva seperti dalam gambar.

Perhatikan segandeng kelapa ini kepada penonton untuk mem¬buktikan masih utuh dan tak ada apa-apanya. Kemudian cabutlah salah situ dari gandengannya. Sekarang mulailah mengupasnya dengan car a mencabut dulu serabut hekas gandengan dengan memakai gigi. Yakni digigit kuat-kuat, ditarik, mina-mula agak pelan dan lalu dicepatkan.
Jadi serabut yang pertama kali dicahut adalah yang tadi untuk menggandeng. Lalu disusul pada serabut berikutnya sampai akhirnya habis.
Buah kelapa itu kini sudah terkelupas serabutnya, tetapi masih bertempurung. Sekarang pukul-pukulkanlah pada kepala anda, sehing¬ga tempurungnya pecah dan keluar airnya.
Perhatian:
Cara memukulkan kelapa jangan pada uhun-ubun, tetapi kepala atas tengah agak ke belakang. Kelapa muda (degan) sebenarnya agak tidak seberapa keras dan tentu saja hal demikian tergantung pada ke¬sanggupan dan keberanian anda setelah mencobanya lebih dahulu.

BADAN DICAMBUKI DENGAN CEMETI

Badan atau kedua kaki dicambuki oleh orang lain dengan cemeti sekeras-kerasnya sampai berbunyi tar ... tar ... tar...!
Para penonton yang menyaksikan merasa kasihan dan ngeri. akan tetapi sebaliknya orang yang dicambuk itu tetap tenang-tenang saja. tidak mengaduh atau mendapat luka.
RAHASIANYA :
Terietak pada cara mencambuknya. Oleh sebab itu orang yang mencambuk dan yang dicambuki adalah dari anggota pemain sendiri.
Anda perlu berlatih dahulu bagaimana cara mencambukkan ce¬meti di udara (tanpa sasaran) sampai dapat bersuara: tar ... tar ... tar.. .'.
Jadi meskipun tanpa sasaran dapat menggeletar suaranya dengan yaring, seperti cambukan yang keras pada lembu atau kerbau. Dengan sedikit latihan anda bisa melatih membuat cambuk berbunyi, dan tetap ada rasa sakit bagi yang menerimanya, tetapi jika telah terlatih mencambuk rasa sakit tidak terlalu terasa karena lebih mengerikan mendengar suara cambukannya yang keras.


ILMU PANDANGAN MATA MEMBAKAR SAMPAH
Pembantu penyulap menunjukkan sekeranjang sampah kertas kepada penonton dan boleh diperiksa tak ada apa-apanya.
Kemudian penyulap mendekatinya dan mengayun-ayunkan ta¬ngannya di atas keranjang itu. lalu berjalan mundur ke belakang sam¬pai sejauh kira-kira 15 m.
Maka segera muncullah asap kecil dari dalam sampah itu, yang lalu herubah menjadi apa yang membakar habis sekeranjang sampah tersebut.

RAHASIANYA:
Digunakan sebutir pospor sebesar kelereng dan ditempatkan di dalam cepuk berisi air. Mula-mula pembantu anda menunjukkan ke¬ranjang sampah kertas kepada penonton. Sementara itu anda diam diam mengambil pospor tersebut dari dalam cepuk dengan cara di¬jepit jari-jari jempol, ketika mengayun-ayunkan tangan di atas keran¬jang, jatuhkan pospor di tengah-tengah onggokan kertas clan segera anda mundur menjauhinya.
Maka tak lama kemudian segera terbakar. Pospor bisa dibeli dipesan dari pegawai pabrik korek api.

1 Komentar:

Blogger paduko.s mengatakan...

saya ingin praktekkan secepatnya

22 November 2010 pukul 21.35  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda